Produksi seragam batik sekolah murah dan berkualitas

Produksi seragam batik sekolah murah dan berkualitas

seragam batik sekolah
seragam batik sekolah

Pelajar sekolah di Indonesia tentu identik sekali dengan seragam dengan beragam corak warna dari berbagai jenjang pendidikan SD hingga SMA. Corak warna yang berbeda-beda tersebut lantas menjadi identitas tersendiri bagi setiap pelajar sekolah: warna merah-putih untuk jenjang SD, biru-putih untuk jenjang SMP, dan abu-putih untuk jenjang SMA. Bagi para siswa sekolah, penggunaan seragam ini ada yang merasa bahagia dan ada pula yang tidak menyukainya.

 

Seperti yang telah kita ketahui, di beberapa negara lain, pelajar tidak diwajibkan mengenakan seragam bahkan tidak ada aturan mengenakan seragam sekolah. Indonesia pun sebenarnya pernah menerapkan pakaian bebas ke sekolah, namun itu pada zaman dahulu kala tepatnya pada masa pendudukan kolonial Belanda.

 

Penggunaan seragam di Indonesia mulai gencar diterapkan pada masa pendudukan Jepang di tanah air. Namun, kala itu belum diberlakukan adanya corak warna untuk setiap jenjang pendidikan. Negara Jepang yang sarat dengan militeristik membawa nilai disiplin yang tinggi bagi masyarakat Indonesia, termasuk para pelajar.

 

Setelah Indonesia berhasil mendapatkan kemerdekaannya dari para penjajah dan Jepang angkat kaki dari tanar air, budaya berseragam sekolah ini masih terus diterapkan hingga sekarang. Karena sudah menjadi kebiasaan, akhirnya pada masa pemerintahan Presiden Soeharto tahun 1982 turunlah Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah yang berisi tentang penggunaan seragam sekolah bagi para siswa, tepatnya pada 17 Maret 1982.

 

Penentuan warna pada seragam sekolah pun bukan tanpa arti. Bagi siswa SD, seragam hem putih dengan bawahan merah melambangkan energi dan keberanian bagi siswa untuk belajar. Sementara itu corak warna biru pada seragam SMP melambangkan komunikasi dan percaya diri karena pada masa-masa ini siswa SMP sedang dalam masa pengembangan kepercayaan diri. Dan corak warna abu pada seragam SMA menunjukkan kedewasaan dan ketenangan.

 

Hari Jum’at telah dinobatkan dengan sebutan Hari Batik. Sebagian besar karyawan di kantor-kantor memakai seragam batik. Masing-masing mempunyai desain baju batik yang sesuai dengan identitas kantornya. Hal ini wajar terjadi karena batik memang menjadi identitas bangsa Indonesia. Nah, bagi Anda yang hendak membuat seragam batik kerja maka berikut ini adalah tips membuat seragam batik untuk kerja. Kinipun sekolah diharuskan memakai seragam batik untuk digunakan dihari sekolah, maka dari itu Produksi seragam batik sekolah murah dan berkualitas saat ini tengah menjadi kebutuhan pokok yang dicari untuk digunakan.

Produksi seragam batik sekolah murah dan berkualitas, mencari seragam batik sekolah yang murah anda tidak perlu bingung. Mencari seragam batik sekolah berkualitas kini telah hadir. www.seragam-batik.com referensi seragam batik sekolah yang tepat dan akurat. Silahkan hubungi nomor telepon 082115069960 ( Andryan ) atau Whatsapp 082320744774 ( Arini ) untuk info pemesanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *