Pabrik cetak batik printing untuk seragam perusahaan

Pabrik cetak batik printing untuk seragam perusahaan

batik seragam
batik seragam kantor

Batik Printing sebenarnya tidak bisa dikatakan sebagai karya batik, karena pada batik printing tidak melalui proses pebatikan dimana adanya proses perintangan warna dengan menggunakan malam. banyak yang mendefinisikannya secara berbeda, namun secara garis besar, batik printing adalah kain tekstil bermotif batik. Batik printing merupakan kain tekstil bermotif batik yang dibuat melalui proses hand printing (manual printing) maupun printing dengan menggunakan mesin.

Semua motif batik asli bisa dituangkan dalam Batik Printing, bahkan lebih bebas berkreasi dan tidak terbatas dalam hal warna. Jika anda pernah melihat teknik pembuatan spanduk (sablon manual), nah batik printing ini tidak jauh beda dari itu. Cuman bahan warna yang digunakan jelas beda kualitas dan mutunya. Berbeda dengan batik cap, batik printing ini hanya pada satu sisi kain mori saja yang mengalami proses pewarnaan. Sehingga warna dari batik printing ini relatif lebih mudah pudar. Kelebihan dari batik printing adalah kecepatan dalam produksinya, karena sekali cetak satu warna hanya membutuhkan waktu 5 menit dengan hasil sesuai dengan ukuran plangkan yang digunakan. Selain itu motif batiknya juga bisa lebih detail. Teknik batik printing umumnya digunakan oleh produsen batik untuk memenuhi seragam dalam jumlah yang cukup besar, sehingga biaya produksinya bisa lebih hemat. Jadi jika Anda memiliki desain motif batik sendiri bisa dibuatkan dalam Batik Printing.

 

Biasanya Batik Printing dipilih karena :

  1. Dibutuhkan kain motif batik dalam jumlah yang sangat banyak, untuk seragam sekolah, seragam perusahaan berskala nasional, dll.
  2. Waktu produksi yang tersedia relatif sedikit yang hanya bisa dikerjakan dengan proses batik printing. 3. Warna yang konsisten pada Batik Printing (tidak berubah-ubah).

 

Dan masih banyak alasan lain… Ciri-ciri batik sablon printing adalah :

  1. Motif bisa tidak berulang ataupun berulang sepanjang kain (fleksibel)
  2. Desain bisa lebih detail
  3. Warna pada kain hanya tebal atau jelas di salah satu sisi kain saja.

 

Khusus untuk jenis batik printiing, jika mau beli cobalah untuk membalik kain batik yang akan Anda beli. Kain batik dengan kualitas bagus. Jadi, ketika Anda membalik kain batik, cermati proses pembuatan yang detail dan lebih awet.

Sebelum memutuskan untuk membeli batik, cobalah untuk menempelkan kain batik yang ingin anda beli ke kulit, jika anda merasakan kain terasa dingin jika dikenakan ini artinya bahan batik tersebut merupakan kain dengan kualitas bagus.  Biasanya kain batik jenis ini juga tidak akan mudah kusam meskipun Anda telah mencucinya berkali-kali. Dan juga jangan takut ketika Anda menemukan kain batik yang tampak kaku, karena hal ini memang sering terjadi dan akan melunak sendiri setelah dicuci.

 

Pabrik cetak batik printing untuk seragam perusahaan, jadi untuk kalian peminat batik printing apalagi perusahaan yang membutuhkan seragam batik printing tunggu apalagi. Silahkan kunjungi halaman web www.seragam-batik.com serta nomor telepon 082115069960 ( Andryan ) atau Whatsapp 082320744774 ( Arini )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *