PABRIK BATIK SEKOLAH TERMURAH UNTUK WILAYAH BANDUNG BARAT

PABRIK BATIK SEKOLAH TERMURAH UNTUK WILAYAH BANDUNG BARAT

batik seragam sekolah/ kantor
batik seragam sekolah/ kantor

Desa Lembang terbentuk sekitar tahun 1891 awalnya merupakan bagian wilayah perkebunan kopi dan tembakau, yang terdiri dari beberapa kampung yang batas-batasnya ditetapkan oleh Pemerintah Kolonial Belanda. Cikal bakal penduduk Desa Lembang adalah beberapa kelompok keluarga yang dulu tinggal di beberapa kampung dan para pendatang yang bekerja di perkebunan yang kemudian menjadi penduduk tetap.

Nama Lembang diambil dari kata “ngalembang” yang berarti genangan air. Hal tersebut dikarenakan pada setiap musim hujan, air selalu menggenang atau tidak dapat mengalir. Namun dalam versi lain disebutkan bahwa kata Lembang berasal dari kata dalam bahasa Belanda yakni landbouw yang berarti pertanian. Hal tersebut merujuk pada kondisi Lembang yang merupakan daerah pertanian.

Seiring dengan perkembangan penduduk yang makin pesat, pada tahun 1980 Desa Lembang dimekarkan menjadi dua desa, yaitu Desa Lembang dan Desa Jayagiri. Di luar sejarah panjang pembagian wilayah dan kekuasan, pemekaran Kabupaten Bandung menjadi beberapa kota dan kabupaten baru, salah satu alasannya biasanya karena pusat pemerintah terlalu jauh dari jangkauan masyarakat. Hal ini terkait dengan beberapa layanan administratif yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kondisi demikian perlu mendapat perhatian pemerintah sejalan dengan kebijakan nasional dalam percepatan pembangunan terutama di Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu diperlukan peningkatan kemampuan penyelenggaraan pemerintahan daerahnya khususnya di Kabupaten Bandung melalui pembentukan daerah.

Berdasarkan hal tersebut di atas dan memperhatikan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, yang selanjutnya dituangkan secara formal dalam Surat keputusan DPRD Kabupaten Bandung Nomor : 11 tahun 2004 tanggal 20 Agustus 2004 tentang persetujuan DPRD Kabupaten Bandung terhadap pembentukan Kabupaten Bandung Barat. Surat usulan Bupati Bandung Nomor : 135/1729/BINPENUM tanggal 23 Agustus 2004 perihal persetujuan DPRD Kabupaten Bandung terhadap pembentukan Kabupaten Bandung Barat. Surat Keputusan DPRD Provinsi Jawa Barat Nomor 135/Kep.DPRD-7/2005 tanggal 22 Maret 2005 tentang persetujuan terhadap pembentukan Kabupaten Bandung Barat. Surat Usulan Gubernur Jawa Barat kepada Menteri Dalam Negeri Nomor 135.1/1197/Desen tanggal 11 April 2005 perihal Usul Pembentukan Kabupaten Bandung Barat di Provinsi Jawa Barat. Surat Keputusan DPRD Kabupaten Bandung Nomor : 07 tahun 2005 tanggal 20 Maret 2005 tentang Persetujuan DPRD Kabupaten Bandung terhadap penetapan Kecamatan NGAMPRAH sebagai calon Ibu Kota Bandung Barat.

Jadi untuk saat ini Bandung Barat juga sudah mulai berkembang dan maju. Dari sisi pemerintahan maupun dari perekonomiannya juga. Pabrik batik sekolah termurah untuk wilayah bandung barat, saat ini dunia pendidikannya juga sudah merambah. Tak lekang maka batik sekolahpun menjadi bisnis yang memang menjanjikan. Seperti pabrik batik sekolah yang satu ini, semoga dapat menjadikan referensi untuk kalian semua www.seragam-batik.com serta nomor telepon 082115069960 ( Andryan ) atau Whatsapp 082320744774 ( Arini )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *